iklan

Heboh!!....Inilah Penampakan Wiro Sableng di Tengah Massa Demo 212

Heboh!!....Inilah Penampakan Wiro Sableng di Tengah Massa Demo 212
Heboh!!....Inilah Penampakan Wiro Sableng di Tengah Massa Demo 212

Ada yang menarik di aksi demonstrasi 2 Desember 2016. Pada aksi bertajuk “Aksi Bela Islam Jilid III,” tertangkap kamera sesosok yang tak asing di kalangan masyarakat. Salah satu foto memperlihatkan sosok Wiro Sableng di tengah aksi yang digelar di Monas, Jakarta, Jumat (2/12/2016).
Foto Wiro Sableng di tengah aksi massa ini dibagikan akun Twitter @MartoArt. Dia bahkan menyebut sosok yang dimaksud adalah  “aktor di balik Demo 212.”
Ga cuma @jokowi, aktor di balik Demo 212 juga hadir di antara massa. Sah sudah! “ tulisnya di caption foto.

Baca juga :"Keanehan" Foto Dramatis Lautan Manusia di Aksi Damai 212 Ini Jadi Perhatian Dunia
Tak butuh waktu lama untuk foto ini tersebar begitu cepat. Sejumlah akun bahkan membagikan ulang foto ini dengan judul yang berbeda-beda. Bahkan akun-akun guyonan di media sosial turut memamerkan foto ini.

Subhanallah aksi damai hari ini berjalan hikmat. Tapi kenapa beneran ada wiro sableng?” tulis seorang pengguna Twitter sambil memajang foto rekayasa Wiro Sableng tersebut.
“Dari sekian banyak tweet yg aq baca, paling ngakak sama foto Wiro Sableng di antara massa #AksiSuperDamai212,” tulis postingan berikutnya di Twitter juga.
“Wiro Sableng ikut jum’atan di Monas pake ajian “mak cling”, hadirin gak ada yg bisa liat sosoknya,” tambah yang lain.
Menurut penelusuran Solopos.com, foto yang diunggah @MartoArt ini diduga hasil rekayasa. Hal ini terlihat dari sosok pemeran Wiro Sableng yang sepertinya masih diperankan oleh aktor Ken-Ken. Di foto itu Ken-Ken tampak masih muda. Sementara sosok Ken-Ken kini tampil sedikit berbeda dari yang dulu memerankan Wiro Sableng.
Sinetron kolosal Wiro Sableng sempat mencuri perhatian pemirsa televisi di era 1990-an. Sinetron ini melambungkan nama Ken Ken.
Kisah Wiro Sableng berasal dari novel seri yang ditulis Bastian Tito. Setelah tayang versi film layar lebarnya, tahun 1990-an Wiro Sableng tayang di televisi. Pemerannya Herning Sukendero atau lebih dikenal sebagai Ken Ken.

Baca juga :AKSI 212 ITU BIKIN MALU SAJA...!!!!
Wiro Sableng memiliki nama asli Wira Saksana, karakter itu digambarkan sebagai pria muda yang sedikit gila, namun sebenarnya hal itu hanya pembawaanya saja. Ajian 212 menjadi senjata utama Wiro Sableng. Ia mampu mengeluarkan Kapak Maut Naga Geni 212 dari dadanya saat menghadapi musuh kuat. Beberapa jurus Wiro Sableng yang populer di kalangan anak-anak adalah Kunyuk Melempar Buah.
Karena tanggal diadakannya aksi tersebut bertepatan pada 2 Desember (212) ini sama dengan Pendekar 212 atau Wiro Sableng, tokoh fiksi novel dan serial televisi yang dibuat oleh penulis Bastian Tito.

Lantas bagaimana ya kabar dari pemeran Wiro Sableng sekarang? Wiro Sableng diperankan oleh pria bernama Herning Sukendro atau yang biasa dipanggil Ken Ken.

Lama tak muncul di layar kaca, ternyata kini Ken Ken beralih profesi. Kini kehidupan Ken Ken tak seenak kehidupannya ketika ia masih membintangi sinetron tersebut.

Dilansir salah satu media online, Ken Ken hidup dengan sederhana dan bersaja sebagai seorang petani di kawasan Cimande, Caringin, Bogor.
Semenjak tak bermain di dunia seni peran kehidupan Ken Ken semakin runtuh.
Ia pun sempat terjerat dengan narkoba.

Gara-gara itulah harta yang dimiliki Ken Ken menjadi terkuras habis.Semua barang yang ia miliki harus rela dijual demi memenuhi kebutuhan sehari-hari.
Meski begitu Ken Ken tidak putus asa dan tetap semangat menjalani hidup. Pelan-pelan ia bangkit dari keterpurukan yang dialami. Ia pun akhirnya sembuh dari ketergantungan narkoba dan memulai kehidupannya dengan benar.
Pria 45 tahun ini mengaku bahwa kehidupannya sekarang lebih bahagia. Ken Ken menghabiskan hari-harinya dengan menanam cabai dan sayur yang hasil panennya ia pakai untuk hidup sehari-hari. Selain itu ia juga berjualan pupuk untuk para petani di daerahnya.

"Saya lebih menikmati sebagai petani dan back to nature, hidup seadanya, belum kepikiran untuk "turun gunung" main film lagi," kata Ken seperti dilansir merdeka.com Juli 2015 silam.
Menurut Wikipedia, Wiro terlahir dengan nama Wira Saksana yang sejak bayi telah digembleng oleh gurunya yang terkenal di dunia persilatan dengan nama Sinto Gendeng.
Wiro memiliki banyak kesaktian yang diperoleh selama petualangannya di dunia persilatan, dari berbagai guru.

Menurut Wikipedia, KenKen membintangi 8 judul cerita dalam sinetron Wiro Sableng. Meliputi, Maut Bernyanyi Di Pajajaran, Dendam Orang-orang Sakti, Keris Tumbal Wilayuda, Pendekar Terkutuk Pemetik Bunga, Dewi Siluman Bukit Tunggul, Rahasia Lukisan Telanjang, Pendekar Andalas, dan Sepasang Setan Dari Tenggarong. Di antara para pemeran Wiro Sableng, Ken Ken boleh dibilang yang tersukses. Ia dianggap berhasil menghidupkan karakter Wiro Sableng: tengil, usil, dan sama sekali tidak punya wibawa sebagai pendekar. Sesuai namanya, 'sableng' alias gila.(*

Baca juga : Luar Biasa!...Ikut aksi 2 Desember, si kembar ini naik kuda dari Depok